PKL oh PKL part 2

wah..bersambung dari cerita PKL beberapa minggu yang lalu..
finally, aku dan 2 temen saya (dany dan puput)..
pertama, aku akan cerita mengenai kost saya di bsd..
uhuk2…kantor tempat saya PKL ini, satu gedung dengan suatu unversitas swasta di Indonesia jadi lingkungan tempat tinggal dan kostannya yang tersedia untuk anak-anak SGU itu..sebenernya semenjak pertama kali dateng ke BSD ini kita udah cari2 kostan…kalo dirujuk dari jalan raya, daerah sebelah kiri dan kanan bener2 konstras..di yang sebelah kiri jalan arah yang berasal dari parung…itu banyaknya penduduk asli..dengan teman kost yang tersedia berupa kamar2 kontrakan gt…isinya berupa paviliun kosong dibagi menjadi 3 sekat, ruang tamu, kamar, dapur dan kamar mandi..tanpa kasur, lemari dan alat kebutuhan lainnya…saya dan teman saya berpendapat, kita kan cuma ngekost untuk 2 bulan.bakal ribet juga kalo harus bawa barang2, seperti kasur dll…
akhirnya kami coba cari di wilayah kanan jalan raya tadi…ada perumahan anggrek loka bsd…dengan rumah2 mentereng…jalan2 yang lebar..pencarian pertama..kita keliling di blok2 awal…cape..panas…karena kita keliling komplek jalan kaki…
di selang panas terik matahari siang itu…eh..ada tukang es cincau…akhirnya kita istirahat di pinggir jalan…aku langsung ajah menyaut ke tukang cincau tersebut..”pak, bapak tau rumah2 yang terima kostan ga?”….eh bapak penjual cincau itu diem terus…
akhirnya es cincau nya siap dinikmati…dengan lahap kita habiskan..malah sempet minta tambah lagi…aku terus ajah ngotot..karena penasaran…”pak, tau kost2an di daerah sini ga?”..bapak itu tetap saja ga menjawab…jelas dong kita heran…tiba2 bapak itu baru bicara “maaf, neng…saya ga tau..karena saya bodoh ga bisa baca…saya ga sekolah..saya tidak ngerti apa yang ditulis di rumah2 itu…jadi saya ga bisa tau dmna ada tempat kost2an…jaman dulu bapak kecil susah da[et pengajaran susah dapet sekolah…nggak seperti sekarang bisa dapet dana bantuan sekolah..”…aduh…sedih..ngedenger cerita bapak tadi…kenapa aku begitu ngototnya tanya tempat kostan itu sama bapak penjual es cincau itu…sampe2 dia menceritakan masa lalunya…padahal aku bener ga bermaksud seperti itu…aduh jadi ga enak…ya kita doain ajah..mudah2an bapak itu dimudahkan segala urusannya…hehehehe..

wah cerita pkl malah jadi cerita macem2..
ok, mulai pencarian ke dua..kita udah bertiga dateng ke bsd…cari2 lagi di daerah perumahan itu…ada kostnya tante ros..dan uh…hawa2 aura nya kurang begitu enak…dan akhirnya dapet deh kost ini .kostan nya masih kosong…kita kayak nyewa 1 rumah ajah…dapur cuma buat berdua…kamar mandi juga lengkap dengan shower dan water heaternya…tv, sofa…wah…enak bgt deh…kamar tidur full ac…spring bed..lemari baju..dan meja belajar…semuanya baru dan bagus…buat aku dan puput…walaupun harganya lumayan mahal bagi kami..sampe2 kami tiap hari harus masak biar bisa irit…tiap pagi berangkat ke kantor kita naek sepeda,,tentunya aku yang dibonceng ama puput…sampe kantor..jadi fenomena gitu..cewe2 berkurudung naek sepeda..sedangkan yang lain pada bawa kendaraan mobil2 mewah…hehehehehehe….
begitu;ah hari2 kta di kost…anehnya..saking nyamannya di kamar…sampe2 kita sering kesiangan bangun…dan bener2 di luar biasanya pas di bogor..
setelah hampir 3 minggu masuk PKL di desa..hmm…tapi kita masih belom dikasi objek untuk di tes, karena sekarang masih disuruh belajar2…dan time line projectnya masih pada tahap construction…

2 thoughts on “PKL oh PKL part 2

  1. SGU tuw ape?
    wah jadi pengen nginep di kost mu… lho? (ada yang marah)😀

    kamu keliling komplek panas”, kayanya minggu ini jg bakal ada yang keliling jkt! MAU?😛

  2. wah, kosannya nyaman bgt… jadi pengen maen ke BSD. masak tiap hari, naek sepeda, tampak seru…

    Yang minggu ini mo keliling JKT siapa ya??? *abi ngacung*

    @gandhi : hush, dilarang nginep di kosan cewek! huehehe… :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s