PKL oh PKL..part 3..

Setelah beberapa bulan ga ngisi2 blog lagi, entah kenapa jadi tergerak untuk mengisi lagi..mau cerita ngelanjutin tentang PKL nih..dan sedikit bagi2 ilmu yang udah saya dapet di sana..

Finally saya menyelesaikan kewajiban saya melakukan PKL baik itu dari pihak kampus maupun pihak instansinya (balicamp)..sebenernya banyak banget suka dukanya..hm..kalo diitung sih banyak mana ya? Hehehe.. tapi InsyaAllah banyak manfaatnya..walau ga sepenuhnya terasa sekarang..suatu saat nanti pasti..

Yang ironis banget, apa yang dilaporkan ke kampus sama sekali ga ada hubungannya ama apa yang dikerjakan disana. Kenapa demikian, yaaa waktu aja yang ga tepat.. ko bisa begitu? Ya, waktu yang memang seharusnya dilaksanakan PKL secara resmi dari kampus, itu ga sesuai dengan timeline project di sana. Kami yang magang sebagai software tester, mau mengetes apa, wong projectnya baru aja mulai..hahaha…

Selama 2 bulan menunggu itu, saya hanya mengerjakan aplikasi cupuuu, sederhana, untuk mengisi kekosongan waktu, (padahal banyaknya sih Cuma browsing internet..haha)..walhasil sistem yang dibuat hanya karangan analisis sendiri, ga kreatif… tapi, kalo dipandang dari sisi lain, saya bersyukur banget..karena saya jadi bisa membuat web pake Java Framework..hehehehe…

Tapi masih banyak lagi kisah PKL yang saya alami, dari mulai timeline testing tiba tetapi di kampus sedang sibuk2nya, so harus pandai2 mengatur waktu supaya semuanya masih bisa berjalan.. jarak bogor-tanggerang seakan bukan jadi penghalang lagi.. saya berangkat pagi jam 6 sampai kamtor jam 8 30..pulang dari kantor magrib..sampai kostan lagi jam 9 malam.. belum lagi harus gelantungan di bis pusaka dkk jurusan bogor-tangerang.. belum juga suasana parung malam hari..itu cuma 2 kali dalam seminggu..senin dan jumat.. uang transport yang didapat ga sebanding dengan ongkos yang dikeluarkan..Cuma dapet 2/5 * 650000. itu juga kalo dalam 2 hari itu kita masuk..tapi kalo ga masuk..ya dikurangi lagi..dan parahnya lagi 2 bulan terakhir ini belom dibayar, hukssss..!!..

Ok, seminar tiba..karena sistem saya sangat sederhana sekali..tidak ada yang istimewa..malah ada temen saya yang sempat memberi komentar ”cupu lu”..hehehe, belum lagi nilai yang diberi pembimbing dari instansi kurang memuaskan..begitu hopelessnya saya saat itu..

Kenangan tinggalah kenangan..itu semua pengalaman PKL saya selama kuliah..mudah2an bisa dijadikan pelajaran untuk langkah hidup selanjutnya…walaupun perih namun sangat berkesan…

2 thoughts on “PKL oh PKL..part 3..

  1. ujang says:

    selamat atas kesuksesannya ‘menghancurkan tembok2’ yang ada.
    diajakin ke project yang udah bisa ditest ga mau sih…
    coba kalo mau, tambah jauh deh. bogor-bintaro. hehehe😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s