Defiance V.S. Valkyrie

Mengapa 2 juvalkyrie_tomcruisedul film ini????20defiance-tsrposter-bigkarena menurut saya 2 film ini rilis dalam waktu hampir bersamaan😀.. kemudian secara implisit keduanya bercerita tentang penindasan kekuasaan NAZI kepada kaum Yahudi, dan keduanya sama-sama diangkat dari kisah nyata.

Valkyrie lebih spesifik bercerita tentang pasukan pengkhiat yang merencakan pembunuhan Adolf Hittler (pemimpin NAZI). Tetapi usahanya pun gagal. karena dalam sejarah 30 April 1945 dengan cara bunuh diri akibat kekalahan perang saat perang dunia II oleh Uni Soviet dan sekutu yang dipimpin oleh Amerika. Dalam film ini penentang NAZI diperankan oleh Tom Cruiss sebagai Kolonel Stauffenberg. Operasi pembunuhan berencana ini dinamakan Valkyrie. Tak tik nya cukup sederhana dengan menaruh bom dalam tas saat rapat. tas diletakan di bawah meja tepat Hittler berdiri, Walaupun sudah dipastikan gagal dan diakhiri dengan hukuman mati terhadap pihak-pihak pengkhiatat NAZI, tapi dalam film ini cukup menegangkan saat-saat bom itu meledak sampai akhirnya diketahui bahwa Hittler masih hidup.

Kemudian untuk film Defiance, inti dari cerita ini adalah perjuangan umat Yahudi untuk mempertahankan hidup di hutan saat pasukan NAZI menyerang umat Yahudi. Awalnya empat bersaudara Bielski yang dipimpin oleh Tuvia (Daniel Craig) karena telah kedapatan ayah dan ibu mereka dibunuh oleh tentara NAZI. Kemudian lama kelamaan pengikut Tuvian dan saudara-saudaranya mencapai 1500 orang Yahudi. Keseluruhan film pada dasarnya sama, hanya saja ada sedikit beberapa serangan-serangan dari tentara NAZI. Dan mereka bisa bertahan hidup, selamat.

5 thoughts on “Defiance V.S. Valkyrie

  1. kisah nyata..?
    history ato HIStory?

    karena pilm ini bekgrond-nya dari perang Partizan di Soviet dulu. Perang gerilyanya orang sipil dari partai komunis Rusia. Perang ini terjadi sewaktu Nazi mulai memasuki Ukraina.

    Menurut sejarah, orang2 komunis dalam perang partizan ini selain memerangi Nazi, mereka juga melakukan pembunuhan terhadap orang sipil lainnya, termasuk orang Ukraina dan Yahudi.

    Tapi, terlepas dari itu semua, pilm ini memang apik. Terutama saat menyebrangi rawa2…saya jadi teringat kisah Exodus-nya Musa.

    • @ torasham : waduh..sepertinya km lebih banyak tau dr pada sy..sy ampe bingung mau comment apa..stelah cari via google Exodus Musa itu kisah Nabi Musa AS saat menyebrang laut Merah untuk mengajak umat Yahudi keluar dari Mesir.. CMIIW..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s