membuka pintu rezeki dengan sholat dhuha

Saya termasuk orang yang sangat malas sekali bangun tengah malam. Dan membiasakan sholat di-dua-per-tiga malam. Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk selalu menyempatkan sholat dhuha sebelum berangkat beraktifitas. Rasanya lebih tenang dan tentram, langkah kaki terasa ringan setelah meminta izin dan ridho-Nya.

Setelah saya baca juga, sholat dhuha itu dapat membuka pintu rezeki. Sekaligus mengapresiasikan rasa syukur bisa menghirup udara pagi dan membuka semangat baru.

“Wahai anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat shalat dhuha, karena dengan shalat tersebut, Aku cukupkan kebutuhanmu pada sore harinya.” (HR Hakim dan Thabrani)

Dilakukan antara jam 7 sampai 10 pagi, dengan jumlah rakaat dua sampai 12 rakaat. Dan akan lebih bagus apabila membacakan surat ad-dhuha  setelah al-fatihah di salah satu rakaatnya.

Demi waktu matahari sepenggalahan naik, dan demi malam apabila telah sunyi (gelap), Tuhanmu tiada meninggalkan kamu dan tiada (pula) benci kepadamu, Dan sesungguhnya hari kemudian itu lebih baik bagimu daripada yang sekarang (permulaan), Dan kelak Tuhanmu pasti memberikan karunia-Nya kepadamu , lalu (hati) kamu menjadi puas.
(QS. Adh Dhuhaa, 93 : 1-5)

Tidak lupa juga doa yang dilafadkan setelah menunaikan sholat dhuha.

doa shalat dhuha

Mari kita memuluskan langkah kita sebelum beraktifitas dengan sholat dhuha. InsyaAllah kerikil-kerikil yang menghalangi langkah kita dihaluskan sehalus debu yang tidak terasa ketika kita melewatinya.


6 thoughts on “membuka pintu rezeki dengan sholat dhuha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s