I’m officially conceive

Saya masih ingat apabila melihat beberapa posting di timeline facebook saya.

  • tanggal 17 December saya jalan-jalan mendaki bukit di Henderson ke Mount Fiber.
  • tanggal 27 December saya juga jalan dengan intensitas yang cukup panjang ke Sentosa (Palawan Beach)
  • tanggal 29 December bahkan saya lari pagi dari rumah (Zion Rd) menelusuri Clarke Quay, Boat Quay, sampai ke Esplanade (Marina) dan sempat saya post rute petanya di facebook.
  • Dan beberapa lagi aktifitas yang lumayan menggunakan fisik. Dan sama sekali saya belum menyadari bahwa saya mengandung.

Kebetulan, jadwal menstruasi saya yang tidak begitu teratur. Bahkan yang terkahir ini hanya tiga hari durasinya. Sampai akhirnya apabila dihitung dari tanggal terakhir itu, menurut catatan saya, sudah 16 hari telat. Dengan berdebar, saya research mengenai ciri-ciri kehamilan dan korelasinya dengan yang saya alami:

  • Agak mual (saya sempat mengira ini masuk angin, solusi dikerokin; sempat juga mengira maag saya kambuh, sayapun minum promag)
  • Dada yang sakit dan keras percis seperti menjelang haid
  • Mood yang cepat berubah
  • Pusing

Karena terus menerus hanya menduga-duga, pada tanggal 2 Januari kemarin saya membeli testpack konvensional, dan treng treng ternyata hasilnya positif (dua garis). Karena masih tidak percaya, saya coba test menggunakan testpack digital dan hasilnya tetap positif.

Dari hasil test digital, diketahui umur kehamilan sudah lebih dari 5 minggu. Segera setelah itu saya research untuk mencari dokter yang recomended di Singapore, utamanya saya ingin diperiksa oleh dokter wanita.

Sayapun mendapat link ini, forum theurbanmama yang diposting oleh Mba Ninit. Pada tanggal 4 Januari hari Rabu kemarin akhirnya saya menemui dokter Tracey Lim di The Tow Yung Clinic, Tanglin Road. Sesuai dengan pendapat Mba Ninit, dr. Tracey orangnya ramah dan cantik. Banyak juga pasien orang Indonesia di sana🙂.

Untuk pemeriksaan awal, saya diberi booklet yang ditulis sendiri oleh dr.Tracey umumnya tentang do dan don’t selama kehamilan. Saya juga langsung diperiksa Ultrasound scan untuk early pregnancy. Umur janin baru 6 minggu dengan panjang masih 2,2mm, detak jantung sudah bisa terdengar, Subhanallah. Dan perkiraan melahirkan pada akhir Agustus atau awal September 2012.

4 thoughts on “I’m officially conceive

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s