Menyapih Faiz

Faiz 2 tahun 3 bulan dan sedang dalam proses sapih/menyapih (berhenti ASI). 
Awalnya nyoba dikasi lemon, faiz bilang “ih acem” tapi jadi ga bisa bobo malem, bobonya sampai jam 4 subuh. Mamahnya yang baru pulang kampus jam 11 malem dan sudah keabisan energi nungguin anak sampe jam 4 subuh.
Tergodalah, oke bobo malem masih mimi. Tapi bobo siang dialihkan, secara energi masih banyak. Jadilah selama 2 minggu ini, ketika mau bobo siang, Faiz diajak keliling naik mobil sampai tertidur, dan berhasil bobo siang tanpa mimik.
Sehari semalam ini, Faiz diajak Kakek Neneknya mudik ke Tasik. Ini kali kedua Faiz mudik tanpa mamahnya, dulu sempat dibawa mudik juga dan mamahnya nyusul. Tp sekarang karena dalam misi sapih menyapih, Mamahnya ngga nyusul dong.
Malem pertama, kabarnya Faiz masih tidur sampai jam 4. Ga nangis / rewel tapi main terus. Terima kasih banyak atas supportnya buat Tante dan Neneknya Faiz. Lalu siang ini, karena mamahnya bengkak, mamahnya pumping dan masih dapat 100ml 😭. 
Faiz mudah2an proses ini lancar, Faiz sehat dan kuat. Menyapih adalah melepaskan, meridhokan anak udah masuk ke stage selanjutnya. Dan dalam kehidupan anak di masa depan, sebagai Ibu harus siap untuk menyapih ke stage :

– melepas sekolah / kuliah jauh

– melepasnya untuk menikah dan mempunyai pasangannya.
Life is a series of moment, be grateful and cherish of every moment of this journey. Lets get ready to move to the next stage. 
Semangat, Faiz. I will miss those menyusui moment, walaupun mamahnya kadang sambil main HP.😦. Dan cepat atau lambat sapih menyapih ini pasti harus dilalui juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s