Lari setiap sore

Karena kelas mengaji juga libur, alhamdulilah. Afni dan Faiz setiap sore bisa lari-lari di sekitar rumah. Rutenya dimulai dari rumah menuju mesjid kemudian ke minimarket. Kadang menghabiskan dulu es krim dan minum saat di mini market, sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan.

Setelah segar kembali, kami melanjutkan perjalanan menuju pinggir sungai Ciliwung di samping perumahan kami. Senangnya bisa mendengar suara deras sungai, mengintip sedikit-sedikit air yang mengalir deras. Terkadang sambil memperhatikan binatang yang lewat seperti burung maupun serangga. Memperhatikan pula pohon-pohon dan tanaman yang ditanam oleh para penduduk di sini.

Apabila melewati taman bermain (playground) kita sempatkan untuk bermain di sana terlebih dahulu, seperti ayunan, perosotan, putar-putaran. Hari Jumat kemarin agak beda, karena rutenya sampai ke atas jembatan menuju jalan Margonda Raya. Tujuannya sekalian membeli makan di Pizza Hut. Dan ini kali pertama Faiz jalan menanjak melewati jembatan sambil melihat sungai ke bawah. Sesekali Faiz merasa bergidik ketika melihat ke bawah atau saat kita tiba di atas (ujung dari jalan pesona khayangan).

Rupanya berjalan dan berlari setiap sore sangat menyenangkan. Kadang disertai bermain role play kejar-kejaran untuk menggali kreatifitas mereka.

Salam semangat.

Published by

dian indah savitri

dian indah savitri divitri@gmail.com dianindahsavitri@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s