Aliran rasa level 12

Alhamdulilah…

akhirnya.. 12 level selama 12 bulan terlewati di kelas bunda sayang ini. Saya yang dalam perjalanan pernah merasa putus asa, apakah bisa melanjutkan kelas ini. Namun, mengingat harus mengulang dari awal. Rasanya akan lebih baik bila diselesaikan semuanya.

Level terakhir ini mengenai multimedia. Saya sangat mengerti bahwasanya kita menggunakan teknologi dan multimedia sebagai sarana untuk belajar. Kebetulan aplikasi yang saya review yang kebanyakan dipakai oleh saya sendiri. Kemudian bagaimana dengan anak?

Anak-anak saya banyak belajar dari buku dan aplikasi les mereka. Terkedang mereka juga menonton di youtube sebagai pelengkap media pembelajaran.

Anak-anak mengikuti les bahasa inggris dimana salah satu media pembelajarannya melalui komputer dan mobile apps. Senang juga mereka bisa mengulang pembelajaran di kelas melalui multimedia di rumah. Sedangkan pembelajaran lainnya, duluuuu ketika masih kecil saya ajarkan juga huruf hijaiya, pengenalan bentuk warna, nama-nama binatang, kendaraan, profesi  melalui aplikasi.

Berhubung sekarang sudah cukup besar (usia 5 dan 7 tahun), proses belajar saya dampingi tidak banyak melalui multimedia kecuali sebagai referensi di google maupun youtube. selebihnya coba praktik dan baca buku sendiri.

 

Published by

dian indah savitri

dian indah savitri divitri@gmail.com dianindahsavitri@yahoo.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s