Gaya belajar anak

Tantangan game level 4 ini untuk mengidentifikasi gaya belajar anak. Berdasarkan materi IIP level 4, terdapat 3 gaya belajar anak, antara lain:
Anak auditory
Anak visual
Anak Kinestetik

Saya mempunyai dua anak, terkadang keduanya mempunyai gaya yang sama, sama-sama menyukai musik, sama-sama menyukai berbicara bahasa inggris. Namun diantara keduanya ada perbedaan kelebihan dan kekurangan.

Si Kakak, apabila saya perhatikan, pronunciation dalam berbahasa inggrisnya jauh lebih bagus, kalimatnya sudah terstruktur, dan apabila sedang belajar biasanya dibacakan dengan nyaring.

Si Adik, apabila saya perhatikan, cepat sekali mengingat lambang, walaupun belum bisa membaca namun dia selalu ingat kumpulan huruf menjadi kata apa. Diingat dan diulang-ulangi. Sehingga adik dapat dengan mudah untuk menghafal jenis huruf hijaiyah dan alfabeth. Sudah bisa menyebutkan kembali apa yang sudah dibacakan apabila melihat kumpulan hurufnya.

Akan tetapi saya tidak serta merta langsung menyimpulkan Kakak adalah visual dan adik adalah auditory. Pada game level ini, saya berharap bisa memberikan banyak stimulus sebagai bahan validasi hipotesis saya di atas.

Dan kebetulan sekali, besok senin adalah hari pertama kakak ujian tulis. Walaupun baca dan tulisnya masih belajar. Insyaallah kakak bisa.

Semangat.

 

#harike1
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Leave a comment